SOCIAL MEDIA

Wednesday, March 30, 2016

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon [CLOSED]




Gue tergila-gila dengan es krim dan gelato, entah mengapa? Mungkin karena kedua camilan tersebut enaknya bukan main? Dulu sebelum kerja dan punya duit sendiri, gue lebih sering beli es krim merk 'anu' yang dijual di mini market. Syukur-syukur di warung belakang rumah suka jual, tapi kulkas es krimnya lebih sering diisi es batu sama ayam dari pada es krim benerannya.

Namun setelah beranjak dewasa, bekerja dan punya uang sendiri meski nggak banyak, gue mulai sering jajan es krim serta gelato di tempat-tempat tertentu. Salah satunya adalah Gelato ala Onder de Boom.

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Tampak Luar


Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon

Onder de Boom adalah kedai yang menyajikan gelato dan berlokasi di daerah Dharmawangsa. Nyempil memang, tapi kedainya sangat apik dengan dominasi warna putih. Nah, kenapa namanya Onder de Boom?

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Menu

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Pohon

Nama Onder de Boom merupakan bahasa Belanda yang artinya di bawah pohon. Kenapa saya tahu? Lah wong saya lulusan Sastra Belanda #ndakadayangnanyak!

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - add tips!

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - interior


Kenapa di bawah pohon? Soalnya kedai ini literally ONDER DE BOOM! Di dalam kedai ada sebuah pohon besar yang tumbuh  sampai menembus atapnya. Cakep deh, tapi kalau hujan gimana yah?

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Gelato

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Gelato 2


Pilihan rasa gelatonya memang nggak banyak, tapi seasonal, jadi setiap hari bisa ganti-ganti gitu rasanya. Kebetulan gue habis gajian dan lagi ngerjain kerjaan di SNCTRY, jadi gue sempetin kesini untuk beli.

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - The Gelato 1

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - The Gelato 2


Ada beberapa pilihan harga per scoopnya, dan gue beli yang dua scoop ditaruh di cup seharga 40k. Agak pricey yah? Well, let's see~

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Banana Caramel and Nutella

Onder de Boom - Dharmawangsa : Jual Gelato di Bawah Pohon - Banana Caramel and Nutella 2


Gue pesan rasa Banana Caramel dan Chocolate Ovo, and i looooveeee both of them. Setiap rasanya menonjol, dan untungnya gue pesan dua rasa yang bakalan perfect for each other jadi saat melebur, kedua rasa tersebut meledak-ledak di mulut gue. Teksturnya padat tapi meleleh di lidah, it's like licking the feet of heaven #ew #butgood #ewwwww #butdelicious~

The only thing i don't like is the price, memang agak mahal yah, kalian kan tahu di post sebelumnya kalau i'm not a girl who'll spend big cash for things, tapi nggak nyesel kok beli Gelato Onder de Boom. I will buy another scoops latter!


Onder de Boom
|Alamat: Jl. Dharmawangsa Raya no. 4, Jaksel|
|Jam Buka: 09:00-21:00|
|Ig: @onderdeboomgelato|


Jangan lupa review tempat-tempat makan yang lo kunjungin di www.foody.id yah! Dengan nge-review, upload foto, check-in, dan tambah tempat baru, lo bisa ngumpulin poin untuk nanti di-redeem dengan voucher-voucher restoran yang tentunya menarik!


Love,


Allysa

Post a Comment