SOCIAL MEDIA

Monday, April 4, 2016

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Quotes


Masih dalam rangka pekerjaan, beberapa waktu lalu gue dan rekan-rekan kerja datang ke sini untuk liputan kantor. Beberapa waktu lalu sih resto ini terbilang baru (lo pasti udah pada tahu karena update-an Food Bloggers mengenai resto ini), apalagi di daerah Kemang. Kalau lo pernah ke LIN Artisan Ice Cream, nah Sinsa Ramyun ini persis di sampingnya.

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Interior


Sinsa Ramyun merupakan saudaranya Jjigae House yang ada di Muara Karang. Nah, Sinsa Ramyun yang di Kemang ini merupakan cabang dari SR yang di Muara Karang juga.

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Bar


Masih ber-tema Korea, Sinsa Ramyun mengkhususkan menunya pada menu Ramen khas Korea. Lo bisa pilih mau ramyun yang ber-kuah atau goreng, and you can even choose the toppings....sooo everbody wins! Di sini juga lo bisa memesan alkohol karena mereka menyediakan bar khusus.

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Interior Wall

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Waitress Dress


Gue suka dengan interiornya yang didominasi dengan warna kuning, because i love yellow tapi di sini kuningnya nggak terlihat norak, karena masih disertai dengan warna hitam dan putih. Bisa dibilang interiornya sungguh instagram-able.

Ramen Fries Seaweed (38k)

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Ramen Fries Seaweed

Ini appetizer yang kita pesan dan gue kaget karena gue pikir ini kentang goreng, nggak taunya semacam ramen kering yang digoreng terus dibumbuin sama seaweed powder. I like it, this dish really remind me of jajanan semasa SD but better because of the seaweed powder. It's salty but not overwhelmed, and the crunchiness of the fried ramen are somehow addictive ^^

Galbi Ramyun Dry with Beef Ribs (54k)

We started with the dry ramen, yihaaaa!! The platting was unique, they put the ramyun on a bowl then put it again on a bucket, tho i think it's such a waste. This menu consists of dry ramyun, shoyu tamago (telur rebus ramen gitu), seaweed and muji (Korean radish) and also a few pieces of beef ribs.

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Galbi Ramen


It tasted like mie goreng for me (but not as good as i*domie goreng) with too much pepper. Thank God that they didn't use too much soy sauce, otherwise i won't eat it hhehhe. The tamago was nicely cooked, i love how they put sesame seed on top of it, a sign of a very good impression.


Kimchi Ramyun Soup with Beef Sausage (54k)

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Kimchi Ramyun Soup 1


Let's jump to the ramyun soup. Kita pilih kimchi ramyun soup dengan potongan sosis sapi. Nah, kalau ini gue suka kuahnya, kental dan rich in flavour. They put kimchi on it, spiced up the flavour. Me liking it!!!!

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Kimchi Ramyun Soup 2



Hotteok with Ice Cream (38k)
Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Hotteok with Ice Cream 1

Sinsa Ramyun Kemang : Kuning-kuning Gemay - Hotteok with Ice Cream 2


Gue selalu penasaran dengan pancake ala Korea yang selalu dimakan saat musim dingin ini. Pancakenya berisi red bean dan pas dimakan hangat-hangat, teksturnya crunchy tapi lembut di dalam. Gue suka banget dessert ini karena rasanya nggak terlalu manis, dipaduin dengan es krim vanilla yang dingin bikin this hotteok more delightful.


Ohya, Sinsa Ramyun Kemang makanannya halal kok, sama sekali nggak mengandung bahan-bahan non halal. So, aman kok ^^

Pada intinya, Sinsa Ramyun merupakan tempat yang oke buat nongkrong, baik lama maupun sebentar. Makanannya juga pocket friendly jadi masih aman untuk kantong mahasiswa. Mungkin akan lebih oke kalau they discover more flavour for their special ramyun, because i guess not everyone would like their flavour's selection. Keep up the good work Sinsa Ramyun!!


Sinsa Ramyun

|Alamat: Jl. Taman Kemang I No. 6, JakSel|
|Jam Buka: 10:00 - 22:00|
|No. Tlp: (021) 7179 3774|
|Ig: @sinsaramyun|

Jangan lupa review tempat-tempat makan yang lo kunjungin di www.foody.id yah! Dengan nge-review, upload foto, check-in, dan tambah tempat baru, lo bisa ngumpulin poin untuk nanti di-redeem dengan voucher-voucher restoran yang tentunya menarik!


Love,


Allysa

Post a Comment