SOCIAL MEDIA

Thursday, November 30, 2017

Sate Petir Pak Nano, Menggelegar di Lidah!

Menurut gue, dunia kuliner itu banyak banget menyimpan misteri. Bukaaan kayak misteri gunung Merapi sob, tapi salah satunya kayak...you just can't always predict what's next. Hari ini semua orang makan sate taichan, besoknya tahu-tahu kale salad is number one menu in every restaurants. Benar-benar who knows...SNAP just like that.

But one thing yang selalu gue kagumi dari dunia kuliner adalah ada saja mereka yang bertahan lama tidak terkubur dengan tren. Martabak, biarpun isiannya sekarang ada Nutella sampai suwiran salmon, tapi martabak telor dua abang-abang pinggir jalan yang tidak lekang oleh waktu. Pisang goreng, mau dikasih toping chocomaltine kek, ditabur meses warna-warni sampe ampyar-ampyar, tetep aja pisang goreng buatan emak anget-anget dimakan pas sore hari lebih dahsyat.


Sama kayak Sate Petir Pak Nano di daerah Ring Road Selatan, Bantul, Yogja. Pak Nano, pria paruh baya yang super ramah dan gemar mengupas bawang (kebetulan aja pas kemaren gue datang Beliau lagi ngupas bawang) ini sudah berjualan sate petir sejak saya belum lahir. Apa sih sate petir? Kalau didengar dari namanya saja sih kelihatannya JDUAAAR gitu yah and you're right...Sekali makan sate ini lidah mu bak disambar petir, BUSET PEDES BENEEER!!


Ceritanya waktu ke Jogja kemarin, gue udah ngiler kepengin cobain Sate Petir Pak Nano ini. Lokasinya gak terlalu jauh dari hotel di Prawirotaman, tapi ternyata jauh dari lokasi saya saat itu alias di kota karena lagi iseng main ke kedai kopi. Sejam lebih kita berkendara motor menuju Ring Road Selatan, pakai salah muter lagi. Kenapa di Jogja 9 km aja terasa jauh yah? Di Jakarta kayaknya deket bener, lama di macet #mejikofJogja.


#JJJ - Sate Petir Pak Nano, Menggelegar di Lidah!
www.ceritamakan.com
#JJJ - Sate Petir Pak Nano, Menggelegar di Lidah! - sate petir nano
Beberapa foto yang selamat dari File

Monday, November 20, 2017

4 Es Kopi Susu Jogja WAJIB COBA

"Iced coffee on a hot day, can perform miracles." - Lish Mcbride -

2017 adalah tahun emas bagi Es Kopi Susu untuk naik ke peringkat atas dari "Daftar Minuman Ter-populer Sepanjang Tahun". Siapa sih yang bakal mengira kalau segelas kopi lokal ditambah susu dan gula aren bisa bikin pengaruh besar di setiap kota-kota besar? Kepopulerannya pun mulai disusul dengan Jus Mangga lima puluh ribu yang super gede dan super manis, but we're not here to talk about that aren't we? Walaupun bukan penggemar kopi, tapi bisa dipastikan i enjoy a cup of Es Kopi Susu anywhere. Di Jakarta, favorit gue adalah Tuku (obviously), Animo dan Es Kopi Susu Bali di OMG Martabak. Kecintaan gue terhadap es kopi susu gak berhenti sampai di kota Jakarta aja, karena ketika kaki menginjak tanah Jogja, hati pun meronta meminta segelas es kopi susu.

#JJJ - 4 Es Kopi Susu WAJIB COBA di Jogja - Merbabu
Thursday, October 12, 2017

Learn to Build a Ladder with Simon and Martina

"Rock bottom became the solid foundation on which I rebuilt my life." -JK. Rowling.


Learn to Build a Ladder with Simon and Martina
Source : wwwjapantimes.co.jp

A few months ago i was checking random stuff on Youtube when suddenly i ended up watching videos on a channel called Simon and Martina (eatyourkimchi). "Who are these two people? Is this guy a weirdo? This girl is damn so cute!" That was my thoughts on them when i first watched their video about living in Korea.