SOCIAL MEDIA

Tuesday, March 8, 2016

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa

Sebagai mantan mahasiswa salah satu universitas kuning di Depok, sebut saja Universitas Endonesah, gue benar-benar nggak ada waktu buat nongkrong. Bukan...bukan karena nggak ada waktu deh, lebih tepatnya nggak ada duit, hehe. Lebih sering makan ayam goceng gratisan kupon dari LINE.

Jadi sebenarnya gue tuh senang banget nongkrong di coffee shop, kalau di kampus gue dulu itu ada beberapa coffee shop di dalamnya, cuma nggak affordable bagi kantong mahasiswa gembel kayak gue. Setelah lulus dan bekerja, gue agak mampuan dikit deh jajan di coffee shop.

Terus ceritanya beberapa hari lalu gue jalan ke Depok karena ada kerjaan, lalu memutuskan untuk mampir ke salah satu coffee shop terbaru yang lagi nge-hype banget di daerah Margonda, Yellow Truck Coffee namanya.

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - Interior 1


Kedai kopi ini eye-catching parah!!! Dari luar lo udah bisa lihat kalau warna kuning mendominasi interiornya....IYALAH, namanya aja Yellow Truck!! Gue dan pacar lalu masuk dan mengambil tempat di dekat jendela, di lantai bawah.

Fyi, Yellow Truck Coffee ini merupakan cabang dari Bandung. Pelebaran sayapnya udah sampai ke Solo, Lampung, Depok dan soon akan buka di Bogor. 

Oke dimulai dari interior: Yellow Truck Coffee memang menurut gue pas untuk jadi tempat nongkrongnya para mahasiswa. Terdiri dari dua lantai, atas smoking room bawah non smoking, dekorasi muralnya pun lucu-lucu bisa buat foto-foto imut terus diupload ke IG, baristanya ada yang ganteng (kemudian dipelototi pacar), dan spacenya cukup luas. Makanya pas kemarin gue kesini lumayan rame sobbb!

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - Croissant

Di tengah-tengah kedai pada lantai bawah adalah tempat barista dan kasirnya, serta ada beberapa pilihan bread and pastry dalam etalase kaca. Sayang pas kemarin gue kesini, roti-rotinya udah pada abis.

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - Interior 2

Di sini sistemnya lo musti pesan dan bayar dulu, terus duduk, nunggu pesanan. Lo bisa pesan makanan juga sih, tapi gue nggak begitu 'ngeh' karena kesini memang cuma mau spent time nunggu kerjaan.

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - cashier

Flat White (18k)

I always love white and light coffee. Anaknya kalau minum kopi yang kelewat pekat bisa mati indera pengecapnya selama setengah jam. Beberapa kali pekerjaan membawa gue ke kedai-kedai kopi yang mengedepankan menu Flat White, dan beberapa di antaranya oke punya.

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - Flat White 1

The Yellow Truck's Flat White to me is not really had the "wow" factor. If i could give some stars, maybe i'll give 2 out of 5. It was so...so...but i actually really impressed with the lightness, tidak terlalu pekat kopinya dan tingkat keasamannya pas. Mungkin yah, mungkin ini karena masalah pemilihan biji kopi sih. Nggak terasa chocolatey gitu. I want my flat white to taste more like 70% of coffee (with the right beans that gives a chocolatey, earthy taste) instead of 60% of milk.

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - Flat White 2

Yellow Truck Coffee - Depok : Nongki ala Mahasiswa - Flat White 3

Kalau si pacar pesan Piccolo, kecil banget gelasnya hahaha. Tapi gue nggak sempat mencoba karena yah....Flat White ini udah cukup bikin gue begah, no more coffee that afternoon!


Well, actually this place is just good for hang out with friends, but this isn't the place where you want to seek some peace. My coffee was just below average, tapi mungkin kopi lainnya bisa lebih impressive, semua tergantung selera lah pokoknya. Kalau suatu saat gue kembali, sebaiknya gue mencoba menu lain, seperti Affogato yang kemarin pas baristanya bikin kok terlihat tempting.




| Alamat: Jl. Margonda Raya No. 505, Depok |
| Telepon: (021) 7874039 |
| Jam Buka: 10:00 - 22:00 (Everyday) |

Jangan lupa review tempat-tempat makan yang lo kunjungin di www.foody.id yah! Dengan nge-review, upload foto, check-in, dan tambah tempat baru, lo bisa ngumpulin poin untuk nanti di-redeem dengan voucher-voucher restoran yang tentunya menarik!


Love,

Allysa

Post a Comment