SOCIAL MEDIA

Monday, October 24, 2016

Abura Soba Yamatoten Kota Kasablanka

Sabtu, 22 Oktober lalu, Abura Soba Yamatoten membuka cabang terbarunya di Jakarta Selatan. Lebih tepatnya di mall kesayangan orang Tebet alias Kota Kasablanka. Bagi kalian yang belum tahu apa sih Abura Soba Yamatoten?


Well, gue sebenernya juga baru ngrasain pas hari Sabtu kemarin berkumpul bersama ke-dua sahabat. Salah satu dari sahabat gue yang suka banget sama Abura Soba bilang kalau mereka baru buka di KoKas, jadi lah kita cusss ke KoKas dengan kendaraan online. Apa itu kendaraan online?

Sejauh yang gue tahu, Abura Soba Yamatoten itu awalnya hanya buka di Pantai Indah Kapuk. Surga kuliner ter-gaul se Ibukota DKI Jakarta. Sukses dengan outlet di PIK, mereka akhirnya membuka cabang di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Jadi orang-orang tidak perlu jauh-jauh mendaki gunung lewati lembah menuju PIK.

Abura Soba Yamatoten Kota Kasablanka - Abura Soba Chicken





Di GI pun Abura Soba Yamatoten juga sukses berat! Kata temen gue sih, kalau makan di sana musti ngantri dulu. Wuaaaw segitunya yah? That's why pas kemarin kita sampe KoKas, udah deg-degan takut penuh sampai waiting list. Eh, ternyata sepi tuh. Soalnya orang-orang mungkin belum 'ngeh' dengan keberadaannya, makanya gue nulis blog ini biar kalian 'ngeh'.

Naaaah gue baru sadar tuh ternyata Abura Soba Yamatoten itu punya menu soba dengan babi aka pork. Gue agak bingung sih, tapi ternyata ada menu yang pakai ayam dan mbaknya baik banget ngasih tahu jangan pakai....hmm...apa tuh yah...rebung kalau nggak salah deh. Rebung yang dimasak bareng daging babi, mungkin. Gue agak nggak ngeh guys, pokoknya gitu deh.

Abura Soba Yamatoten Kota Kasablanka - Abura Soba with egg


Karena menu paling recommended-nya adalah Abura Soba (59k) (pakai ayam, bisa pakai pork juga), jadi deh gue pesan itu dengan tambahan telur biar dayum~ Minumnya sih ocha aja biar bisa isi ulang, hehe maklum tanggal tua sisters~

Nggak sampai setengah jam kemudian, datanglah pesanan gue dan kawan-kawan. Ada yang unik nih dari Abura Soba Yamatoten, ternyata masukin bumbunya itu ada cara. Jadi kalian harus menambahkan dua....dua...apa yah....dua siraman melingkar (jelek banget bahasa gue ya ampuun!!) dari masing-masing bumbu yaitu cuka dan minyak cabai. Terus pas masih anget-angetnya diaduk and enjoy the food!!

IMHO, gue tuh mie-mie an ala Jepang memang cuma suka ramen jadi kalau coba yang lain-lain pastilah dahi akan berkerut. Ramen itu teksturnya super lembut dan memang tercipta untuk diseruput ala-ala drama Korea. Soba ini menurut gue teksturnya mirip udon tapi versi lebih langsing. Kenyal, chewy saat dikunyah dan kalau dikasih minyak sih menurut gue lebih oily dari pada ramen. Konklusi teksturnya sih yah gue jadi cepet begah makannya.



Untuk bumbu sendiri, ternyata cukanya itu nggak terlalu pekat lho. Padahal gue dengan bodohnya kebanyakan nambahin, hehe. Cuma memang memberi efek asin yang sedikit berlebihan, tapi gue suka sama rasa asin kok jadi gak masalah. Yang agak bingung sih, kan di menunya ada gambar tiga buah cabe, gue pikir akan pedas yah tapi ternyata nggak pedas seperti yang gue harapkan. Untuuung banget rasa gurihnya itu benar-benar fantastis, masih terasa walau udah meluncur lewat kerongkongan sobanya.

Gue agak bingung sama daging ayamnya, kok mirip potongan daging di mie ayam yah? Gue pikir akan kayak thick slices of chicken meat gitu tapi untung juga enggak sih. Karena soba ini butuh pendamping (side dish) yang ringan, kalau daging ayamnya guede mah jadinya enek. Daging ayamnya nggak terlalu asin dan masih ada rasa manisnya, perfect umami! Ohya potongan spring onionsnya kecil-kecil dan aromanya gak terlalu kuat, tapi justru menyeimbangkan rasa gurih dalam bumbu soba.

Abura Soba Yamatoten Kota Kasablanka - Soba

Satu yang gue sayangkan adalah telurnya dingiiiin, jadi gimana gitu pas gue makan soba hangat tapi toppingnya dingin. Lidah gue langsung protes, that's why telurnya langsung gue aduk-aduk aja biar deh berantakan rupanya.

Overall gue cukup puas makan di Abura Soba Yamatoten. Enggak kecewa walau baru pertama kali, tapi karena gue tidak terlalu berselera makan soba dan lebih prefer ramen, mungkin akan sangat jarang untuk kembali. But you guys para penggemar Abura Soba harus datang ke sini, i mean c'mooonnn guuuuysss cuma di KOKAS lhooo!!!


Love,



Allysa

Post a Comment