SOCIAL MEDIA

Friday, October 21, 2016

Allysa & Sushi : Sejarah Tak Perlu Berdarah

Waktu kecil, gue adalah salah satu anak piyik yang gemar banget baca komik dan nonton anime. Yeaap, sebagai anak generasi 90-an kedua ritual tersebut kayaknya sudah jadi kewajiban yah bukan lagi sebagai hobi.

Allysa & Sushi : Sejarah Tak Perlu Berdarah - Sushi
Me whenever i eat sushi

Dalam manga dan anime, sering kali kita lihat betapa nikmatnya para tokoh saat menyantap sepiring makanan berupa nasi dengan potongan daging ikan mentah di atasnya. Waktu itu gue belum tahu namanya apa, tapi gue tahu mamanya Crayon Sinchan suka banget sama makanan tersebut!

Beranjak gede-an dikit, gue mulai mencari tahu nama makanan tersebut. Woh ternyata namanya sushi, sob!! KEMANA AJA GUEEE???

Well, sebenarnya waktu itu gue tahu dari saudara-saudara gue yang berpunya. Mereka kerap kali pamer "sushi tuh enak lhoo syalalalalla~" dan kalimat pamer lainnya yang hanya bikin gue ngiler, super penasaran se-nikmat apa sih sushi?





Allysa & Sushi : Sejarah Tak Perlu Berdarah - Sushi Kiosk

Allysa & Sushi : Sejarah Tak Perlu Berdarah - Sushi Tei

Sampai suatu hari pas SMP, gue beruntung diajak jalan ke Citos sama nyokap. Doski waktu itu pengin banget ke Citos yang notabane-nya baru aja buka dan lagi gaul-gaulnya. Kan di Citos ada supermarket tuh, mereka jual sushi-sashimi khas supermarket lah. Lalu gue maksa nyokap untuk beliin yang "Ebi Sushi" because it looked so damn delicious.

Jadi deh gue beli, begoknya dulu pas sampe rumah gue makan pake saos sambel. YAH MENURUT NGANA AJAA ALLYSA? Rasanya gue pengen balik ke masa itu dan jitak kepala gue sendiri. Nggak menghargai makanan amaat. Mending lu makan indomie aja~

Beranjak gede gue masih belum mampu makan sushi di restoran mahal. Gue cuma makan sushi di kedai kecil gitu di mall. Sampai akhirnya gue kerja dan suatu hari CEO kantor gue datang dari Vietnam dan nraktir Sushi Tei sepuasnya.

Jujur waktu itu pertama kalinya gue ke Sushi Tei dan merasa super puaaaaaasss banget! Makan sashimi super fresh, sushi juga pilih seenak jidat aja...orang si CEO nya nggak ngerti juga gue pesen apaan, yang penting dibayarin #kurangajar #udahresign #jangantagihsaya!

Allysa & Sushi : Sejarah Tak Perlu Berdarah - Sushi Masa

Allysa & Sushi : Sejarah Tak Perlu Berdarah - Salmon Tuna


Sudah bisa ditebak sejak saat itu keinginan gue untuk menyantap sushi semakin menggebu-gebu. Gue rajin ke Sushi Tei (udah punya duit sendiri sooob jadi sabeb!), even ke Sushi Ya dan suatu hari dapet undangan untuk menikmati sushi-sashimi fresh ikannya import dari Hokkaido, Jepang di Sushi Masa, Penjaringan. Nanti gue akan nge-blog tentang Sushi Masa yhaaa~ Ngumpulin niat dulu.

Obsesi gue terhadap sushi-sashimi pun berlanjut dengan seringnya gue menonton channel youtube yang isinya jelajah sushi di Jepang. Gue juga jatuh cinta dengan film dokumenter Jiro : Dreams of Sushi. Bermimpi suatu saat nanti bisa makan di Restoran Sushi Jiro Sensei. Mungkin habis itu gue akan merasa semua sushi yang gue makan tuh nggak ada apa-apanya~

Sampai saat ini memang sushi terbaik yang pernah gue makan adalah Sushi Masa. Masih terasa kelezatannya di lidah gue~ Berharap suatu hari nanti bisa ke sana lagi, menikmati salmon bellynya yang luar biasa UHMEHZING!!!!

Love,



Allysa

Post a Comment