SOCIAL MEDIA

Monday, November 7, 2016

Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA

Seperti yang udah kalian baca di post-an gue sebelumnya, sushi terenak yang pernah gue coba seumur hidup gue adalah Sushi Masa di Penjaringan, Pluit. Bisa dibilang saat-saat gue makan di Sushi Masa adalah masa paling membahagiakan apalagi waktu itu makannya gratis dan sepuasnya. Serasa orang desa masuk kota.

Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - resto

Bulan Januari lalu gue dan dua orang kantor (ex kantor yah~) diundang untuk datang ke Hokkaido Fair yang diadakan oleh Cool Hokkaido Co. Ltd sebagai bentuk kerja sama antara Hokkaido-Indonesia. Kurang lebih yang gue baca begitu sih, nggak mungkin mereka bikin acara cuma iseng-iseng aja. 





Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Fish

Di acara ini, Cool Hokkaido ngundang youtubers Indonesia yang udah terkenal banget. Bukan Youtubers yang kekinian yang nge-vlog doang kerjaannya pamer ini itu, tapi beneran Youtubers Indonesia macam Bena Kribo, Edho Zell.....sama siapa lagi yah? Forget 
i am~
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Edho Zell
MUKE!!!

Btw gue nongol di vlog-nya Edho Zell lho, norak gak sih gue?


Anyway, acaranya itu diisi dengan kegiatan macam belajar bikin Omusubi, semacam onigiri tapi pakai beras Hokkaido dan isinya salmon flakes. Tenugui yaitu cara bungkus bento pakai kain tradisional dan Maguro Kaitai Show alias motong tuna segede alaihim. Wuihh geblek deh gue baru pertama kali liat tuna sebesar itu, ngimpi apa gue semalem?


Long story short sampailah kita ke moment makan-makan. Gue pikir kita bakalan disajiin sushi dan sashimi seadanya, nggak taunya disiapin sushi-sashimi sebanyak-banyak yang bisa lo makan! Salah satu hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup gue selama tahun 2016 adalah bertunangan, jalan-jalan ke Jogja setelah belasan tahun dan MAKAN SUSHI-SASHIMI SUPER SEGER DI SUSHI MASA.



Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Sushi Roll
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Salmon Belly
Kapan lagi bisa makan salmon sashimi yang ngampar-ngampar di piring, udah gitu nggak cuma salmon daginge tok. Mereka juga nyediain salmon belly, tuna belly, salmon aburi (menu terkenal di Sushi Masa), sake Hokkaido (gue gak minum, percayalah) dan menu lain yang gue udah lupa namanya.
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Maguro
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Sashimi
Gue biasanya so" banget mau njelasin rasa suatu makan tanpa menulis kata "enak", tapi kali ini gue kehabisan kata-kata dan yang cuma bisa gue katakan adalah "Enak Banget......"
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Salmon
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Sashimi
Semua sashiminya segar dan meleleh di mulut. Mungkin kalau gue enggak inget musti mengunyah makanan sebelum ditelan, gue udah menelan bulat-bulat semua sashiminya.
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Aburi Salmon
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Salmon Aburi
Ketebalan tuna dan salmonnya tepat, terus potongan ikannya menutupi nasi so you can tell it's a perfect size. Untuk Aburi Salmonnya, they use  salmon belly and it's fatty~ The grilled part was so smokey and creamy at the same time. It's not just melt in your mouth, tapi baru nempel di lidah juga langsung ilang dan meninggalkan efek umami dahsyat.
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Abalon
Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Soba
I don't really like Soba tho~

Sushi Masa - Penjaringan : Tak Terlupa Sepanjang MASA - Hokkaido Ice Cream
Hokkaido Ice Cream!!!

I'm a low budget eater and i'm quiet sure it'll be long before i could go back to Sushi Masa.


Kasian....

Tapi paling enggak gue pernah nyobain and it was really the happiest moment of my life, even i'm not sure my wedding next year will be as amazing as this.

SUSHI MASA

|Alamat: Grey Building Lantai 3, Jl. Tuna Raya No. 5, Penjaringan, Jakarta Utara|


LOVE,


Allysa

Post a Comment