SOCIAL MEDIA

Wednesday, May 16, 2018

Serasa Salad Bar Cipete - Sekotak Pelangi Bernutrisi

A bowl of salad is definitely boring and mostly weird. Begitu sih yang gue pikirkan bertahun-tahun lalu sebelum menemukan makanan sehat yang nikmat.

Kemudian pelan-pelan Ibukota serasa sadar diri kalau tak hanya seblak dan martabak saja yang wajib enak dan variatif, tapi makanan sehat pun juga harus enjoyable serta kreatif. Maka bermunculan lah restoran atau kafe dengan konsep healthy food. Banyak penggemarnya karena masyarakat milenial pun mulai melek kalau setangkup burger tak akan membuat mereka mati dengan damai. Ditambah lagi hidup sehat adalah trend baik yang nampak keren saat diunggah di Instagram. It's not a bad thing tho, healthy lifestyle is a must whether it's a trend or not.
Serasa Salad Bar = Sekotak Pelangi Bernutrisi - Salad Roll


Kegilaan gue terhadap makanan sehat pun ikut-ikutan meningkat. Mulai sering browsing resep hidangan sehat yang bisa dimasak sendiri di rumah. Menyetok bahan makanan bernutrisi yang kadang bikin bangkrut karena healthy ingredients di negeri ini masih nggak santai mahalnya. Kapan yah kale seikat harganya bisa sama kayak harga kangkung?

Selain masak sendiri, gue juga sering mencari informasi mengenai restoran berbasis "sehat" di Jakarta dan sekitarnya. Bekasi tentunya tidak ada, Bung. Mungkin ada tapi gue nggak nemu kali yah. But it's a shame, karena kebanyakan restoran cem gini adanya di selatan Jakarta. Kalau nggak ada suami, malas juga keliling jakarta sendirian, jadi tertunda lah rencana icip-icip makanan sehat itu.

Duluuu banget the only healthy cafe i knew adalah SNCTRY and their food are all awesome. Lalu muncul yang lain yang nampaknya gak kalah enaknya dan yang paling bikin gue penasaran adalah Serasa Salad Bar di Cipete.

Beberapa hari yang lalu pun akhirnya bikin rencana untuk ketemuan sama teman di daerah Kemang dan makan di Honu, tapi ini lain cerita yah, lain kali gue review juga HONU my love. Lalu karena nggak mungkin mampir ke Serasa Salad Bar, gue pun memutuskan untuk memesan hidangan paling populer mereka via Gofood.

Iya gengs, di Gofood-in ke restoran juga, gendeng yah gue?

Nah hidangan populernya Serasa Salad Bar apa sih? Namanya sederhana banget, "Salad Roll". Dua kata doang dan literally menggambarkan keadaan hidangan yang sampai di tangan gue ini. Harganya standard salad yaitu Rp. 48.000.
Serasa Salad Bar = Sekotak Pelangi Bernutrisi - Salad Roll 2

Salad Roll ini terdiri dari 10 gulungan salad dengan semangkuk kecil dressing khas Serasa Salad Bar (Japanese Seaweed Dressing psst and it's vegan). Gulungan-gulungan warna-warni ini isinya ada yellow bell pepper, kyuri (sejenis timun Jepang), red cabbage dan wortel. Digulung dengan rice paper roll dan semacam daun selada. Semuanya completely raw, ya karena sayur-sayuran ini paling baik dikonsumsi mentah, nutrisinya nggak kemana-mana.

It's cute how they had the idea to roll the salad instead of serving it like the usual boring-look salad. Colourful food can actually make someone happy to eat it. It's eyepealling (made this word), increasing the appetite, and somehow make the food taste even better. It's probably because we're happy with its look.

Menyajikan salad dengan digulung begini menurut gue malah bikin lebih kenyang. Serius deh. Kayak makan tiga gulung aja gue udah mulai merasa kenyang. Isiannya penuh and i didn't have to worry about the calories, jad lanjut terus aja ngganyem.

Sayurannya taste bland because it's vegetables for God sake, tapi gengs dressingnya betul-betul rich in flavour! Asin, asam dan sedikit kicking flavour dari irisan jahe yang bikin si dressing jadi harum dan tentunya bikin kita nggak eneg makan sayurnya. A nutritious party in my mouth!

Karena gue suka sayur, gue bisa bilang salad ini oke untuk selera gue, tapi untuk yang nggak suka sayur, i don't think you'll like it. Well yah mungkin akan suka dengan dressingnya sih karena it's to me the King of the dish. Kalian bisa coba pilihan salad lain seperti Chicken Salad, Taco Salad, Crispy Bacon Salad, Fruit Salad atau mungkin Smoothie Bowls. Atau kalau benar-benar ngeri nyobain makanan sehat, you can order their dressings in jar. Beneran mereka jual those freaking delicious dressings if you are suck at making salad dressings (like me).

Oh no.....no....you MUST at least try their food once a while. It's good for you body and you should somehow change your way of life. Replace ur gorengan with the Salad Roll, it's not gonna hurt you anyway!!!

As for me....probably will hanging around Serasa Salad Bar at Cipete (has a store in Bandung too gengs) soon because my husband is coming to town and i'm craving for another yummy unboring salad.


Serasa Salad Bar | Jl. Cipete I No. 3, Cipete Selatan (Near Pagi Sore)
Monday - Sunday | 7am - 5pm (mostly)


Love,


Allysa

Post a Comment