SOCIAL MEDIA

Friday, January 20, 2017

Fish Streat Tebet : Ohhh gini toooh~

Janganlah kamu terlalu banyak menelan mecin dunia. Karena sesungguhnya, mecin itu jahat. Tak sejahat Rangga, tapi tetap jahat. - Allysa


Sejak gue kerja jadi food writer di Foody Indonesia (Sekarang udah resign, wexxxxx), gue kerap kali mendengar orang-orang berkata..."Fish Streat enak banget, murah lagi!". Bahkan nggak cuma via perkataan aja, via tulisan juga. Lihat di platform ini bilangnya enak, lihat di platform itu bilangnya enak. Siapa sih yang jadinya nggak penasaran kalau begini caranya?





Berbulan-bulan sampai Fish Streat buka cabang di Bintaro, gue belum pernah menginjakkan kaki sekalipun ke sana. Sampe-sampe trend fish & chips mulai memudar di tahun 2016. Malahan gue sempet nyobain fish & chips super nggak enak yang kebanyakan tepung dari pada ikannya. Wey emang lu kata bakwan?

Akhirnya akhir tahun kemarin gue, Ijul dan adik-adiknya (soon-to-be my bro and sis) melipir ke Fish Streat Tebet yang baru aja buka. YES AKHIRNYA YA ALLAH AKU SENENG BANGET, SESENANG ANGGUN SAAT JADI DUTA SYAMPOOO~

Dengan modal Google Maps plus kesotoyan gue (padahal nggak ngerti daerah Tebet Dalem) kita cuusss dengan mobil mengitar-ngitar. Kampretnya nih gaesss, ternyata mapsnya Google salah gitu. Malah dibawa kita ke sebuah taman antah berantah. Jadi inget pernah nyasar ke daerah ini.

Yaudah akhirnya kita buka aplikasi review makanan dan tadaaaa sampe uga, sial harus muter-muter! Kaget sih tempatnya....kecil....warna orange luarnya dan rame. Untung aja dapet parkir, kalau enggak musti cari parkiran di luar.

Enihooo kita sempet nunggu untuk dapet tempat duduk, tapi nggak lama kok sekitar 10 menitan udah langsung dapet duduk. Si Fish Streat Tebet ini ada dua area, outdoor dan indoor, Tentu saja yang outdoor bisa buat ngerokok (kayaknya) dan yang indoor pake ac tapi sumpek tetep. Mungkin karena super rame yah?

Semua duduk, semua pegang buku menu dan pesan makanannya masing-masing. Gue pesan Fish with Cheese Melt Pasta (38k) dan minumnya Orange Juice (Lupa harga).

Ini nih gue agak BT, pesanan yang lain di meja gue udah pada dateng tapi pesanan gue doang yang lamanya minta ampun. Bahkan Ijul udah mau abis, gue masih aja planga plongo. Yang lebih parah sih minumannya, padahal kita cuma pesan orange juice (not freshly squized and then diblender, but more like orange syrup IMHO) dan teh itu datengnya bahkan pas Tsubasa berhasil nge-golin ke gawang setelah seminggu nendang gak sampe-sampe.


Fish with Cheese Melt Pasta (38k)
Fish Streat Tebet : Ohhh gini toooh~

Apa karena ini cabang baru? Atau apa? Atau ekspektasi gue ketinggian? Pas gue makan sih...it's actually biasa aja. Porsinya emang nggak bohong sih untuk ukuran 38 rebay itu kenyang banget sampe sebulan. Ikannya menurut gue tasteless, mungkin yah mungkin karena menunya pasta with cheese melt jadi mereka lebih kepengin memancarkan rasa si pasta dengan keju yang memang yaudahlah yaaah apapun pakai keju pasti endeus. Cuma sayang aja karena embel-embelnya kan FISH STREAT ada kata FISH nya so perhatikan lagi lah kualitas rasa di bagian ikannya.

Dari tampilan oke, ikannya juga renyah dan lembut di dalam, cuma yah rasanya sangat hambar. Saus cocolannya juga seperti mayones gitu aja. Gue pikir tar-tar banget! Tapi tetep sih dengan harga Rp 38.000 itu udah wow sekaliii, ini yang gue hargai.


Untuk jadi tempat nongkrong sih Fish Streat Tebet ini kurang memadai, this is the place where you should just eat with just a few friends terus pergi ganti tempat nongkrong yang bisa pesan air putih berame-rame aja. Fish Streat is the right place if you really want to eat some expensive-looking food but the price is cheaper than it looks.

Tetap akan kembali kok untuk apapun yang murah tapi masih bisa ditoleransi <3


Fish Streat Tebet

|Alamat    : Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 44B, Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta|
|Jam Buka: 10:10 - 22:00 WIB|

Post a Comment